Seleksi PPAN 2015 : Technical Meeting

Peserta Seleksi PPAN 2015
Bengkulu (23/4-2015), Technical Meeting Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2015 baru saja dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu pada pukul 14.00 WIB tadi. Sebanyak 64 peserta yang hadir dalam Technical Meeting ini mendengarkan pengarahan dari panitia dengan baik.
Peserta pada tahun ini rata-rata adalah pendatang baru, yang belum pernah mengikuti seleksi pada tahun-tahun sebelumnya. Meskipun begitu, ada juga beberapa peserta dari tahun sebelumnya yang mengikuti seleksi tahun ini. Namun semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk lolos, hanya bergantung kepada kesiapan mereka masing-masing. Apakah mereka siap untuk mengemban tugas sebagai Duta Bangsa Muda Indonesia dari Provinsi Bengkulu atau tidak?

Selama Technical Meeting berlangsung, peserta diberikan couple selama seleksi 3 hari nanti untuk berlatih lebih teliti dan saling mempedulikan satu sama lain sebelum terpilih menjadi Duta Bangsa Muda perwakilan Provinsi Bengkulu. Selain itu, sesuai dengan tradisi yang biasa dilakukan ditiap kali seleksi, peserta diberikan satu amplop untuk dijadikan sebagai mailbox yang akan digunakan untuk menampung semua surat dari peserta lain, panitia dan alumni pertukaran pemuda.

Penjelasan dari Alumni
Peserta akan mengikuti tes tertulis, pidato Bahasa Inggris dan Interview Bahasa Inggris pada seleksi hari pertama. setelah rangkaian acara pembukaan besok pagi, peserta akan segera menghadapi tes tertulis yang terdiri dari tes seni budaya, pengetahuan tentang program, pengetahuan umum dan Bahasa Inggris. Siangnya, peserta akan melanjutkan rangkaian seleksi dengan mengikuti Pidato Bahasa Inggris. Untuk pidato Bahasa Inggris ini, akan ada 8 tema berbeda yang akan diundi 4 menit sebelum peserta maju ke atas mimbar. Setiap peserta yang telah selesai berpidato akan langsung masuk ke rangkaian seleksi selanjutnya, yaitu Interview Bahasa Inggris.

Saat ini, mungkin seluruh peserta sedang mempersiapkan dirinya untuk menghadapi rangkaian seleksi pada esok hari.

Apakah anda Duta Bangsa Muda Selanjutnya?

Hanya usaha kalianlah yang bisa menjawab pertanyaan tersebut :) Selamat berproses.


Peserta Seleksi PPAN 2015



2 comments:

  1. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

    http://cariobatherbal.com/cara-mengobati-kista-bartholin/

    ReplyDelete
  2. kira kira sistem seleksi nya kayak mana ya ??

    ReplyDelete

Pages