Blind People Association

NGO Visit
Blind People Association adalah salah satu organisasi yang bergerak dalam memberdayakan orang-orang yang memiliki kekurangan, seperti orang buta, dan anak autis. Para peserta ASEAN – India Student Visit India (ASVI) melakukan kunjungan NGO dan ikut berinteraksi dengan orang-orang
yang ada didalam NGO tersebut. BPA (Blind People’s Association) yang merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusian dalam membantu orang-orang yang memiliki additional disabilities, seperti orang buta, anak autis, orang lumpuh, dan lain sebagainya; Gramshree dan Craftroots merupakan organisasi yang bergerak dalam women empowerment; dan CEE (Centre of Environment Education) yang bergerak dalam isu-isu lingkungan. 

Sebuah kebangaan yang saya rasakan ketika dapat berkunnjung di BPA ini karena sambutan hangat dari para pegurus NGO tersebut serta sebuah penghormatan yang diberikan mereka kepada negeri kita Indonesia. Penghormatan dan kebangaan orang India akan inspirasi yang Indonesia berikan kepada mereka sehingga mereka bisa membentuk sebuah NGO yang telah diakui oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Sang pendiri dari NGO ini telah belajar dari Indonesia tepatnya Bandung yang memiliki sebuah lembaga / yayasan yang memberdayakan orang – orang yang memiliki kekurangan dan hak tersebut mereka umumkan didepan seluruh peserta ASVI grup pertama (Cambodia, Indonesia, Malaysia, Lao PDR).

Mengunjungi salah satu NGO yang ada di kota Ahmedabad ini, saya dan peserta ASVI lainnya merasa sangat bersyukur bisa belajar banyak akan arti sebuah nikmat kehidupan dan mendapatkan sebuah tambahan multivitamin semangat dan rasa syukur akan sebuah nikmat yang diberikan oleh sang Pencipta. Kenapa tidak? Sebab dengan berinteraksi dan diskusi dengan mereka yang berada didalam NGO tersbut yang serba kekurangan baik dalam bentuk fisik dan mental dapat terus berusaha dan berprestasi baik dibidang akademik maupun bidang non-akademik baik dalam lingkup lokal maupun internasional membuat kami terpacu untuk berusaha lebih baik lagi, tidak kalah bersemangat dari teman-teman kita yang ada di NGO ini.

Fahrul Rozi
ASVI 2014

No comments:

Post a Comment

Pages