Roadshow PCMI Bengkulu di Unib

PCMI Bengkulu
(Jumat, 27/2-2015) Purna Caraka Muda Indonesia Provinsi Bengkulu kembali menggelar roadshow sosialisasi program pertukaran antar negara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Universitas Bengkulu. Tidak jauh berbeda dengan sosialisasi yang dilakukan di Poltekkes, sosialisasi masih berkisar tentang program pertukaran yang ditawarkan oleh Kemenpora, yaitu AIYEP, SSEAYP, ICYEP, IKYEP, IMYEP, IChIYEP, dan ASVI.

Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama Universitas Bengkulu. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini cukup membludak kurang lebih berkisar 200 orang. Peserta mengikuti sosialisasi dengan antusias untuk mengetahui program-program pertukaran apa saja yang ditawarkan.

Sosialisasi Program Pertukaran Antar Negara

"Apa saja tips dari kakak-kakak sekalian untuk bisa menjadi delegasi dari Indonesia?" Tanya Sutan, salah satu peserta dari Roadshow kedua PCMI Bengkulu. Tips untuk menjadi delegasi dari provinsi Bengkulu adalah harus lolos seleksi PPAN Provinsi Bengkulu. Untuk lolos, pastinya seluruh peserta harus mempersiapkan diri untuk menghadapi rangkaian seleksi yang nantinya akan berlangsung selama 3 hari. Di dalam rangkaian seleksi tersebut terdapat tes tertulis, pidato, psikotest, wawancara, teamwork activity, dan penampilan keahlian yang dimiliki. Untuk lolos, peserta harus bisa berkompetisi dengan peserta lainnya selama di seleksi. 


Peserta mengikuti sosialisasi dengan hikmat
Selain itu, Astri juga menanyakan apa saja yang akan dibiayai oleh Kemenpora jika sudah lolos seleksi dan menjadi delegasi dari Provinsi Bengkulu. Tidak perlu khawatir dengan biaya karena program pertukaran ini dibiayai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan rekan kerjasamanya. 

Pergi ke luar negeri mungkin bisa dilakukan sendiri menggunakan uang sendiri. Namun, ketika ke luar negeri dengan membawa nama harum Indonesia, jelas rasanya akan berbeda. Rasa haru dan juga bangga akan menyelimuti hati kita ketika kita bisa membawa nama Indonesia. Apakah teman-teman siap untuk menjadi duta bangsa muda Indonesia yang selanjutnya? 

Ikuti seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Provinsi Bengkulu 2015! Dapatkan informasi lebih lanjut di 

facebook : Sahabat PCMI Bengkulu
twitter     : @pcmibengkulu

Are You Ready For The Next Challenge?

No comments:

Post a Comment

Pages