Roadshow Perdana PCMI Bengkulu



Jumat (13/2-2015), PCMI Bengkulu menggelar Roadshow perdananya ke perguruan tinggi yang ada di provinsi Bengkulu. Untuk memulai roadshow perdana ini, Poltekes Kemenkes provinsi Bengkulu menjadi pilihan sebagai destinasi pertama. Peserta dari roadshow ini adalah mahasiswa dari Poltekes Kemenkes provinsi Bengkulu yang terdiri dari 15 orang mahasiswa dari setiap jurusan.



Sosialisasi dibuka dari pukul 14.15 WIB oleh bapak Syahidan yang mewakili Pembantu Direktur III Poltekes Kemenkes Bengkulu. Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi tiap program Pertukaran Pemuda Antar Negara yang dinaungi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, antara lain adalah Indonesia Canada Youth Exchange Program (ICYEP) atau yang juga dikenal dengan Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada (PPIK), Indonesia China Youth Exchange Program (IChYEP) atau yang juga dikenal dengan Pertukaran Pemuda Indonesia China (PPIChi), Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP) atau yang juga dikenal dengan Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM), ASEAN Student Visit India (ASVI), Indonesia Korea Youth Exchange Program (IKYEP) atau yang juga dikenal dengan Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor), Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) atau yang juga dengan Kapal Pemuda ASEAN Jepang, dan Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) atau yang juga dikenal dengan Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA).



Peserta Roadshow yang terdiri dari sekitar 80 orang ini mengikuti acara dengan cukup antusias. Semoga saja dengan acara seperti ini, informasi mengenai seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara di Provinsi Bengkulu semakin merata sehingga semakin banyak pemuda Bengkulu yang akan berusaha untuk berkompetisi. 

Roadshow ini merupakan roadshow pertama yang diadakan oleh PCMI Bengkulu. Selanjutnya, roadshow ini akan terus berlanjut ke Perguruan Tinggi lainnya, seperti Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, dan perguruan tinggi lainnya. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara di provinsi Bengkulu di tahun ini lebih lanjut, Mari Ikuti Roadshow yang Akan Hadir di Perguruan Tinggi Anda!

No comments:

Post a Comment

Pages