Indonesia - Canada Youth Exchange Program

Program Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada (PPIK) adalah salah satu dari berbagai program pemerintah untuk mengembangkan dan membina generasi muda, dengan memberikan kesempatan kepada pemuda kedua bangsa agar saling mengenal dan melihat perkembangan pembangunan, adat istiadat, kultur budaya, pembangungan ekonomi, pembangunan daerah pedesaan dan lain-lain. Disamping itu, peserta program dapat saling bertukar pengalaman kegiatan yang kreatif, inovatif dan produktif antar kedua bangsa sehingga lebih mempertebal rasa patriotisme, idealisme, nasionalisme dan tanggung jawab terhadap pembangunan bangsa dan negaranya.

Selain untuk mempersiapkan masa depan dan bermoral tinggi, berwawasan, dewasa dalam berpikir, lebih sadar akan loyalitas dan kesetiaannya terhadap bangsa dan negara. Sumber dana program berasal dari dana pembangunan kedua negara melalui Kementrerian Negara Pemuda dan Olahraga, khususnya Deputi Pemberdayaan Pemuda serta Canada World Youth (CWY). Kesepakatan mengenai dana dan penggunaannya dituangkan dalam perjanjian/memorandum of understanding yang diperbaharui setiap tahunnya.

PPIK memiliki program-program yang dilangsungkan pada dua fase : Kanada dan Indonesia.

3 comments:

  1. kapan mulai pendaftaran buat 2013 ya?

    ReplyDelete
  2. Hi Aditia! Kami akan mengadakan open presentation mengenai program PPAN tahun ini pada tanggal 9 Maret 2013 di aula Dispora Provinsi Bengkulu. Kamu bisa datang untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang program dan tahapan seleksinya. :)

    ReplyDelete
  3. semoga bisa ikutan :D

    ReplyDelete

Pages