Binhui Wetland Forest (BWF)

Setelah tiga hari terakhir disuguhi pemandangan gedung-gedung tinggi menjulang di Beijing, pada hari ke-empat di China saya dan rombongan bertolak ke Hefei, Propinsi Anhui yang terletak di sebelah selatan china. Kami berangkat dengan Kereta Api tercepat china, seperti Shinkansen di Jepang. Kecepatan kereta api tersebut 300 Km/Jam. Kebetulan itu pengalaman pertama saya naik kereta api. Rasanya nyaman sekali. Tidak ada macet dan tidak ada goncangan di dalam kereta. Melesat kencang. 
Setiba di Anhui, kami tidak langsung ke hotel. Saya dan teman-teman terlebih dulu mengunjungi Binhui Wetland Forest (BWF), seperti hutan lindung kita di Indonesia. Binhui Wetland Forest masih dalam masa konstruksi. Jalan-jalan berkeliling hutannya sudah diaspal sehingga begitu nyaman untuk dijelajahi dengan mobil khusus berkeliling hutan (seperti mobil gokart pemain golf). Burung-burung dengan santai hinggap di tepi-tepi parit dan di pohon. Tapi burungnya yang tampak tidak begitu banyak. Ada juga danau kecil yang disebelahnya disusun batu tinggi dan dibuat air terjun mini. Jalan-jalan masuk ke hutan itu di aspal. Jadi, nyaman sekali masuk ke dalamnya. Di beberapa titik, ada polisi berjaga siap membantu. Jalan menuju daerah tersebut juga bagus dan mudah dijangkau.

            Setelah melihat taman hutan di Binhui, sebuah kabupaten di propinsi Anhui, China, kami check in di Gaosu New Century International Hotel Anhui dan malamnya kedatangan kami disambut dengna luar biasa oleh federasi pemuda Anhui. Mereka sangat bersahabat. Semoga persahabatan antara dua negara tetap terjalin baik. 

No comments:

Post a Comment

Pages